Ada rencana untuk mencicil mobil dan target yang akan dibeli jatuh pada dua pilihan yaitu antara DAIHATSU TERIOS atau TOYOTA RUSH, dari segi nama mungkin toyota lebih terkenal dan lebih familiar, tapi kedua mobil ini adalah produksi bersama dibawah pengaturan ASTRA INTERNATIONAL.
Dari segi harga Daihatsu TERIOS mungkin lebih bagus karena lebih murah kisaran 5 – 10 jutaan, dengan bermodalkan mesin yang sama Engine Type – KS-VE DOHC VVT-i 1.500 cc, 16 Katup dan interior yang lebih panjang dibadingkan RUSH sehingga muat sekitar 7 penumpang, dibandingakan RUSH yang hanya muat sekitar 5 penumpang, TERIOS mungkin lebih bisa memenuhi kebutuhanku.
Setelah melihat harga yang ditawarkan :
Terios TS MT Rp 122.500.000,-
Terios TX MT Rp 151.000.000,-
Terios TX AT Rp 161.000.000,-
Walaupun pada awalnya bingung untuk memeilih antara TERIOS dan RUSH, tapi akhirnya pilihan jatuh pada DAIHATSU TERIOS, dan berencana untuk mencicil Type TERIOS – TX/MT Adventure dengan harga Rp. 158.400.000,-
Ada yang memberikan saran sih untuk menabung sedikit supaya bisa membeli kijang Inova, tetapi pertimbangan dari segi hemat BBM dan daya beli juga, sehingga mengabaikan saran dari teman.
Saatnya untuk Indent mobil neh, mudah-mudahan tidak lebih dari 2 bulan untuk menunggunya.

About these ads