logo F1Grand Prix formula 1 yang diadakan di Kanada pada tahun 2007 ini merupakan balapan yang sangat mengerikan, ini ditandai dengan keluarnya safety car sebanyak 4 kali dikarenakan terjadi insiden-insiden yang sangat membahayakan para pembalapnya. Pada balapan ini dewi fortuna sedang berpihak pada pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton, dengan menempati pole ditempat pertama akhirnya dapat menyelesaikan lomba di peringkat pertama juga.

Dewi fortuna pun tidak memihak pada pembalap Ferrari Filipe Massa dimana dia didiskualifikasi (Black Flag) karena melanggar aturan bahwa kalau lampu merah masih menyala di fitstop tidak boleh keluar, padahal pada balapan Massa konsisten berada di 5 besar, tapi benar-benar keberuntunganlah yang berbicara.

Balapan kali ini juga dialami dengan kesialan pembalap BMW Souber Robert Kubica yang mengalami kecelakaan fatal dengan mobilnya yang beguling-guling sehingga pemberitaan dari sana menyebutkan bahwa Kubica mengalami patah salah satu kakinya yang pasti tidak akan bisa mengikuti GP selanjutnya yang akan dilangsungkan di Amerika Serikat.