Ketika jalan-jalan ke mol kisaran jalan merdeka tepatnya BIP, ada penawaran bikin kartu kredit HSBC , karena melihat fitur-fitur yang ditawarkan mulai dari nonton sepuasnya di Blitz Megaplex dan nonton hemat tiap hari, juga bebrapa tempat discount yang cukup membuat calon nasabah memutuskan untuk mengajukan permohonan aplikasi. Singkat cerita akhirnya mengajukan aplikasi juga permohonan pembukaan rekening kartu kredit gold dengan fasilitas cash back money Rp 800.000,-.

Setelah beberapa hari ada konfirmasi dari pihak HSBC tetntang pengajuan aplikasi kartu kredit, setelah ngobrol lama dengan seorang wanita yang mengaku dari pihak HSBC ternyata dia meminta administrasi untuk di fax ke kantornya dia, lho alangkah terkejutnya aku karena dulu pas mengjakuan aplikasi semua administrasi sudah lengkap disertakan mulai dari ktp sampe copy kartu kredit bank lain yang aku punyai.

Karena didorong rasa penasaran maka hari itu juga aku meluncur ke bank HSBC di Jln Asia Afrika Bandung, sesampainya disana alangkah terkejutnya ketika melihat lt 2 tempat pelanyanan kratu kredit dipenuhi oleh orang, dan ketika menanyakan pada satpam yang ada ternyata mereka adalah bagian marketing dari HSBC wuih banyak bener sampe bingung yang tadinya mau menanyakan sesuatu tentang aplikasi yang di ajukan malah jadi males karena tidak jelas mana bagian marketing mana bagian Costomer Service, dalam hati “kantor yang aneh”, bank sekelas HSBC memiliki kantor yang tidak nyaman untuk dilihat dan dikunjungi, sungguh ironis sekali fitur yang ditawarkan begitu menggoda ternyata kantornya sendiri kalau saya lihat seperti kantor surat kabar di Amrik sono, berantakan dan tidak tertata dengan semestinya