International Conference on Rural Information and Communication Technology 2007, yang diadakan Oleh PPTIK ITB telah dibuka dengan sukses, mulai dari pembukaan sampai acara-acaranya pun sangat bagus sekali, walaupun syarat dengan teknologi informasi tetapi acara-acara yang disusun tidak semua fokus pada konfrensi ICT, masih

ada ada acara-acara kebudayaan sunda berupa wayang golek dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya, anak dari Asep Sunandar Sunarya dalang terkenal dari Bandung.

Mulai dengan pembukaan oleh Dr Armen Z Langi, dan diteruskan dangan penyampaian makalah hasil riset dari beberapa partisipan di tiga kelas pararel yang berbeda. Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan Workshop di Aula Timur ITB dan acara wayang golek di Aula barat.

Acara yang tidak kalah menariknya adalah diadakannya Gala Dinner dengan adanya Menkominfo dan diiringi oleh band-band yang lumayan enak, bahkan band the Doctor yang personilnya adalah dosen-dosen ITB yang sudah bergelar Doctor pun ikut memeriahkan acara rICT ini.