gadget.jpg

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengontrol nafsu belanja ponsel.

  1. Ajukanlah pertanyaan pada diri anda sendiri, apakah peralatan yang sudah dimiliki benar-benar tidak dapat digunakan lagi? atau memang ponsel yang anda miliki tidak bisa dimaksimalkan lagi untuk penggunaannya baik untuk teknologi usang atau bahkan teknologi yang benar-benar baru.
  2. Buatlah jadwal berkala untuk pembelian ponsel. Karena bisa dipastikan bahwa ponsel model baru muncul hampir setiap minggu. Fikirkan lebih matang untuk penjadwalannya, karena tentu kita tidak akan mungkin membeli ponsel baru setiap kali model baru diluncurkan. Anda akan lebih mampu mengendalikan belanja ponsel, kalau berdisiplin memberi waktu dalam jangka waktu tertentu, dan ambil contoh kisaran dua tahunan sebelum menggantinya dengan yang baru, dan jangan terpancing dengan potongan harga khusus atau cerita tentang stok yang sangat terbatas.
  3. Sebelum belanja ponsel baru, bacalah dulu berbagai ulasan mengenai keunggulan dan kelemahan ponsel yang tengah menggoda Anda itu. Siapa tahu hanya cantik di luar. Dan jangan lupa, kegembiraan kita dengan ponsel baru biasanya hanya berusia dua hari sampai seminggu ini telah saya buktikan dengan berganti-ganti ponsel dan senangnya tidak lama.

Selamat menikmati ponsel yang anda miliki sekarang karena kalau sering berharap akan sering pula dikecewakan, hehehehe pengalaman pribadi neh….