Beberapa bulan lalu esia mengaktifkan layanan otomatis gratis RBT, dengan RBT yang mengejutkan alias membuat para pelanggan malu dengan RBT yang secara otomatis dipasang, saya termasuk orang yang mendapatkan RBT gratis dengan lagu dangdut (bukannya saya tidak suka dangdut) yang sairnya tidak saya suka dan membuat temen-temen yang menelpon tertawa terbahak-bahak dan mencap saya katro karena menggunkan RBT aneh seperti itu, akhirnya saya berhasil mematikan RBT yang dikasih oleh esia ini.

Sekarang malah ada telpon dari 888, yang otomatis ditelpon menggunakan mesin, sialnya apakah ini memang dianggap sebagai inovasi oleh esia dimana operator lain hanya menggunkan SMS untuk memberikan informasi atau iklannya, Esia malah menggunkan telpon otomatis pada para pelanggannya.

Belum selesai permasalahan otomatis telp dari 888 sekarang ada lagi no lain yang sengaja menelp memberitahukan bahwa “masa aktif kartu anda sebentar lagi akan memasuki masa tenggang” dengan no telp berubah-ubah, saya kira ada telp dari relasi eh taunya mesin penelpon pemberi kabar esia, dan kembali menggunkan telp otomatis seperti 888, juga ngga kira-kira selain no telpnya berubah-ubah menggunakan digit no Esia (ex: 9294789,93122101,) juga telp ini mis call pada malam hari dimana orang sedang lelapnya tertidur

Dan akhir-akhir ini SMS spam dari esia selalu ada setiap hari, dan intensitasnnya semakin sering saja bikin semakin menjengkelkan saja kenapa tidak ada fasilitas untuk menonaktifkan sms-sms spam ini ya ahkk

Mungkin ada temen-temen yang mengalami gangguan ketidaknyamanan layanan otomatis dari esia ini bisa memberikan komentarnya juga …